Fix, 28 Atlet Indonesia Siap Bertarung di Olimpiade Rio 2016

Fix, 28 Atlet Indonesia Siap Bertarung di Olimpiade Rio 2016
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia dipastikan mengirimkan total 28 atlet menuju Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil pada 5-21 Agustus 2016. Jumlah itu terdiri dari 25 atlet lolos kualifikasi, tiga atlet lolos dengan fasilitas wild card.

Rinciannya, atletik (1 atlet), angkat besi (7), panahan (4), bulutangkis (10), rowing (2), balap sepeda (1). Sementara itu, wild card didapatkan oleh atletik (1 atlet) dan renang (2 atlet).
 
Wakil Ketua I Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Lukman Niode menyebut jumlah atlet yang lolos itu telah sesuai target awal Satlak Prima.

"Target awal Satlak Prima sudah terpenuhi. Kini, kita berharap target mengembalikan tradisi medali emas di Olimpiade Rio bisa terwujud," katanya saat ditemui di Kemenpora, Kamis (14/7).

Torehan prestasi di era Menpora Imam Nahrawi ini memang lebih baik dibanding tahun 2012 di Olimpiade London. ‎Saat itu, Indonesia hanya mengirimkan 22 atlet ke Olimpiade. Tak ada emas di dapat, hanya perak dan perunggu. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Indonesia dipastikan mengirimkan total 28 atlet menuju Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil pada 5-21 Agustus 2016. Jumlah itu terdiri dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News