Jelajah Gowes Nusantara 2019

Flores Timur Siapkan Hari Khusus untuk ASN Bersepeda ke Kantor

Flores Timur Siapkan Hari Khusus untuk ASN Bersepeda ke Kantor
Tim Jelajah Gowes Nusantara bersama ASN Flores Timur setelah dilepas Bupati Anton hadjon. Foto: Kemenpora

jpnn.com, FLORES TIMUR - Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 Kemenpora telah sampai di Flores Timur. Mereka akan melanjutkan perjalanannya menyusuri jalanan provinsi NTT, untuk mengkampanyekan semangat Ayo Bergerak di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja.

Pegowes yang dibiayai penuh dan dijalankan atas inisiasi Kemenpora itu dilepas oleh Bupati Kabupaten Flores Timur, Antonius H Gege Hadjon.

BACA JUGA: Usut Kasus Korupsi Bupati Kotim, KPK Geledah Sebuah Rumah di Tanjungpinang

Mereka dilepas setelah singgah untuk melanjutkan perjalanan menuju Maumere, Kabupaten Sikka dan finish di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Tim Jelajah Gowes Nusantara Bersepeda dari Kemenpora memang sejak Senin (19/8) sudah tiba di Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Setelah diterima secara resmi dalam satu jamuan makan malam di rumah jabatan Bupati Flores Timur;  pagi tadi, Tim Kemenpora ini dilepas oleh Bupati Anton Hadjon pada upacara apel harian .

"Mereka ditugaskan oleh Kementerian untuk mengelilingi Indonesia. Dengan mengayu sepeda mereka mengikat dan merekatkan perbedaan di antara kita. Mereka mengunjungi kita juga untuk terus mengobarkan semangat persatuan di antara sesama anak bangsa bahwa NKRI adalah satu, yang mereka temukan dalam perjalanan mereka mengelilingi Nusantara," ucap Anton.

"Tapi persinggahan di Larantuka juga akan mengikat kita dalam tujuan mereka.  Sehingga saya perlu sampaikan untuk Flores Timur, NKRI harga mati," tegas Bupati Anton Hadjon.

BACA JUGA: Gomes Ungkap Penyebab Kekalahan Telak Kalteng Putra dari Persija Jakarta

Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 Kemenpora telah sampai di Flores Timur. Mereka akan melanjutkan perjalanannya menyusuri jalanan provinsi NTT, untuk mengkampanyekan semangat Ayo Bergerak di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News