JPNN.com

Gowes Nusantara 2019 di Bali Kampanyekan Bebas Sampah 2020

Senin, 19 Agustus 2019 – 19:18 WIB Gowes Nusantara 2019 di Bali Kampanyekan Bebas Sampah 2020 - JPNN.com

jpnn.com, BALI - Gowes Nusantara 2019 etape Gajah Mada Heritage dipusatkan di Denpasar, Bali. Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara Pasar Rakyat Pasar Badung yang ditujukan untuk merayakan HUT Ke-74 Republik Indonesia.

Program Kemenpora di bawah payung Ayo Olahraga yang bertagline Bergeraklah, Di Mana Saja, Kapan Saja, Bersama Siapa Saja di Pulau Dewata tersebut, diikuti lebih dari 4.000 peserta.

BACA JUGA: Aiptu Agus Sumarsono Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Rute menempuh jarak 10 Kilometer, melalui jalan Veteran, Suli, Gatot Subroto, Dr. Sutomo kemudian kembali ke Pasar Badung.

Bukan hanya mengayuh sepeda dengan berkeliling kota, masyarakat Pulau Dewata pun menggelar jalan sehat yang mengambil tema Denpasar Heritage Zone. Fun Walk ini menyusuri sungai Tukad Badung yang telah dihias rapi dan senyaman mungkin agar warga dapat berekreasi sekaligus melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Bazar UMKM juga dihelat melibatkan dari berbagai kalangan dan komunitas. Di dalam Bazar, tidak disediakan makanan berbungkus plastik. Selain itu, juga diminimalisir makanan-makanan yang usai dikonsimsi bisa meninggalkan bungkus sampah.

Kegiatan ini pun menjadi jawaban dari arahan Presiden RI Joko Widodo yang mencanangkan Indonesia bersih dari sampah pada tahun 2020.

I Gusti Putu Raka Pariana, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, mengakui dalam kegiatan ini juga dikampanyekan Indonesia bebas sampah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...