Foke Bantah Ada Satpol PP yang Hilang

Foke Bantah Ada Satpol PP yang Hilang
Foke Bantah Ada Satpol PP yang Hilang

JAKARTA
-Gubernur DKI Jakarta Fauzi ’’Foke’’ Bowo membantah pernyataan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Seribu Hotman Sinambela yang mengatakan masih ada anggota Satpol PP yang hilang menyusul insiden bentrokan yang terjadi di makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pernyataan tersebut tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. ’’Pernyataan itu tidak benar,’’ ujar Foke usai mejadi pembicara dalam acara dialog yang diadakan Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) di Kampung Cililitan Besar, Jakarta Timur.

Foke menegaskan, pernyataan yang dikemukakan oleh Hotman itu tidak berdasar dan malah menambah runyam permasalahan. ’’Datanya dari mana" suruh dia ngaca,’’ kata Foke kesal. Menurutnya, insiden bentrokan di Koja, beberapa waktu lalu, saat ini sedang dalam proses investigasi oleh tim dari Palang Merah Indonesia (PMI). Hasil investigasi belum dilaporkan karena memang sedang berjalan.

Pemprov DKI telah melakukan berbagai langkah untuk menyelesaikan permasalahan bentrokan di Koja itu. Salah satunya dengan membebastugaskan Kepala Satpol PP Harianto Badjoeri dari kepala Satpol P DKI Jakarta. Itu dilakukan demi memperlancar jalanya investigasi. ’’Demi memperlancar investigasi, saya telah membebastugaskan kepala Satpol PP,’’ tuturnya.

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Fauzi ’’Foke’’ Bowo membantah pernyataan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News