Kebut Stadion Jababeka

Kebut Stadion Jababeka
Kebut Stadion Jababeka
BEKASI-Pembangunan stadion dan fasilitas penunjang olahraga di dekat kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, dikebut penyelesainnya. Hal itu terkait rencana Kabupaten Bekasi, menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Daerah (Porda) pada 2014 mendatang. Untuk mendukung even olahraga tingkat provinsi itu, Kabupaten Bekasi dituntut memiliki stadion yang layak plus fasilitas penunjang olahraga lainnya.

    

”Sekarang ini tinggal dua daerah yakni Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi yang mengajukan diri menjadi tuan rumah Porda Jawa Barat 2014. Kita tentu ingin terpilih, karena itu persiapan serta fasilitas olahraga sudah harus bisa rampung sebelum Porda berlangsung,” terang Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Bekasi, Eddie Rochyadi.

    

Guna memuluskan langkah itu, Pemkab Bekasi meminta bantuan dewan guna memfasilitasi anggaran dalam mulai dari Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.  ”Saat ini kita memang sudah menganggarkan dari APBD, tapi tentu masih membutuhkan bantuan dari pusat dan provinsi,” pungkas Eddie.

    

Sementara itu, anggota Komisi B, DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur mengatakan, dibutuhkan dana Rp 300 miliar guna membangun stadion olahraga di Jababeka beserta fasilitas lainnya. Seperti untuk cabang olah raga renang, bulu tangkis dan sebagainya.

    

BEKASI-Pembangunan stadion dan fasilitas penunjang olahraga di dekat kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, dikebut penyelesainnya. Hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News