Foke-Jokowi Bakal Bersaing di Putaran II

Foke-Jokowi Bakal Bersaing di Putaran II
Foke-Jokowi Bakal Bersaing di Putaran II
JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei mengenai prediksi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta yang akan digelar, Rabu (11/7) mendatang. Survei yang dilakukan dari 28 Juni sampai 2 Juli 2012 di prediksi akan berlangsung dua putaran.

"Kalau terjadi putaran kedua, maka yang akan maju adalah pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Jokowi-Ahok yang akan berhadap-hadapan. Melihat hasi survei calon lainnya, maka sulit rasanya mereka masuk di putaran kedua," kata

Direktur Eksekutif JSI, Widdi Aswindi di Jakarta, Jumat (6/7).

Survei yang dilakukan JSI ini menggunakan multistage random sampling dengan jumlah 1200 responden. Tekniknya melalui wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuesioner. Tingkat kesalahannya mencapai kurang lebih 2,9 persen.

Widdi menyebutkan dari enam pasang calon,  tingkat keterpilihan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli menempati urutan pertama dengan 49 persen, diikuti Jokowi-Ahok 15, 8 persen. Dan berturut-turut, Hidayat Nur Wahid-Didik Junaedi Rachbini 6,4 persen, Alex Noerdin-Nono Sampono 4,3 persen, Faisal Basri-Biem 1,9 persen dan Hendardji Soepandji-Ahmad Riza Patria, 1,0 persen. Sementara ada 21,1 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya.

JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis hasil survei mengenai prediksi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta yang akan digelar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News