PKS Pernah Kecewakan PPP

PKS Pernah Kecewakan PPP
PKS Pernah Kecewakan PPP
JAKARTA-Hampir dapat dipastikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara, Maret 2013 mendatang. Pasalnya PPP merasa PKS telah menodai koalisi sebelumnya, yang dibangun saat pilgub Sumut 2008 dengan mengusung Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho.

Kepastian tidak berkoalisi lagi ini diungkapkan kembali Wakil Ketua Umum PPP Hasrul Azwar, saat berbincang dengan JPNN di Jakarta, Kamis (5/7).  "Kalau koalisi dengan PKS, sepertinya kita akan pikir-pikir,"ungkapnya.

Alasannya? Hasrul sempat enggan membicarakannya. Ia hanya mengakan jika saat ini belum ada pembicaraan di internal PPP terkait dengan koalisi dalam pilgub nantinya. Namun saat terus didesak, akhirnya ia mau sedikit angkat bicara.

Apakah karena PKS pernah mengecewakan PPP? "Saya kira iya,"ungkapnya dengan tegas tanpa mau menjelaskan alasannya lebih rinci.  Pengalaman koalisi sebelumnya, tentu menjadi pertimbangan penting bagi PPP untuk mengambil langkah berikutnya.

JAKARTA-Hampir dapat dipastikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilihan Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News