Foke: Kampanye SARA Tak Dibenarkan

Foke: Kampanye SARA Tak Dibenarkan
Foke: Kampanye SARA Tak Dibenarkan
JAKARTA- Panwaslu DKI melaporkan bahwa banyak beredar isu SARA terkait Pilgub DKI Jakarta 2012-2017. Atas fenomena tersebut, Cagub incumbent Fauzi Bowo mengaku kecewa dan menyesalkan adanya kampanye tidak sehat tersebut.

"Saya mengecam penggunaan isu SARA ini oleh siapapun tanpa kecuali. Karena negara ini adalah negara Pancasila jadi wajib kita hormati seluruh warga negara," kata Foke, panggilan akrab Fauzi Bowo usai mengunjungi lokasi dan korban kebakaran di Kampung Janis, Pekojan, Jakarta Barat, Minggu (29/7).

Menurutnya, tidak ada tempat bagi mereka yang tidak menjunjung nilai-nilai Pancasila dan berusaha memecah belah masyarakat dengan isu sensitive tersebut. ”Itu harus dipahami. Siapapun tanpa kecuali," tegas dia.

Seperti diketahui, putaran kedua pemilihan gubernur dan wakil gubenur DKI Jakarta, isu SARA makin memanas di antara kedua kandidat cagub dan cawagub. Jaringan Pemantau Pemilih untuk Rakyat (JPPR) setidaknya menemukan 10 isu SARA yang menyerang pasangan Foke dan Jokowi. Paling sering isu SARA tersebut ditemui di jejaring sosial hingga komunitas keagamaan.

JAKARTA- Panwaslu DKI melaporkan bahwa banyak beredar isu SARA terkait Pilgub DKI Jakarta 2012-2017. Atas fenomena tersebut, Cagub incumbent Fauzi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News