Foke: Penentu Dubes RI di Jerman Bukan PPI

Foke: Penentu Dubes RI di Jerman Bukan PPI
Foke: Penentu Dubes RI di Jerman Bukan PPI

jpnn.com - JAKARTA - Calon Duta Besar RI untuk Jerman, Fauzi Bowo menganggap penentu Dubes RI untuk Jerman nantinya bukan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman. Melainkan pemerintah dan DPR RI. Hal ini dikatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyikapi adanya penolakan terhadap dirinya yang diusulkan pemerintah sebagai calon Dubes RI untuk Jerman di DPR, Rabu (18/9).

Dikatakan Foke, sebagai orang baru dalam percaturan Duta Besar, dirinya hanya mengikuti arahan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri, termasuk menyiapkan diri berhadapan dengan DPR selaku penentu nasibnya.

Soal adanya penolakan, kata Foke, di alam demokrasi ini siapapun punya hak dan bebas menyampaikan pendapat.

"Jadi penolakan itu sah-sah saja, yang menilai kapasitas yang diperlukan dalam konteks pengangkatan Dubes ini adalah pemerintah dan yang terhormat anggota dewan. Jadi kita serahkan saja pada mereka," kata Foke.

Ditanya apakah dirinya juga akan merangkul suara-suara sumbang dari PPI Jerman, Foke menjawab diplomatis. Menurutnya, sebagai orang yang pernah merasakan jadi mahasiswa, dirinya juga pernah merasakan bagaimana rasanya mengahadapi masalah-masalah di keduataan.(fat/jpnn)


JAKARTA - Calon Duta Besar RI untuk Jerman, Fauzi Bowo menganggap penentu Dubes RI untuk Jerman nantinya bukan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News