Foke Terbukti Tak Serius Atasi Macet

Stagnan Lalu Lintas Diprediksi Setahun Lagi

Foke Terbukti Tak Serius Atasi Macet
Foke Terbukti Tak Serius Atasi Macet
JAKARTA - Banyak pihak menyayangkan ketidakhadiran Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat diundang rapat Wakil Presiden Boediono akhir pekan lalu. Padahal, rapat tersebut bertujuan mencari solusi masalah kemacetan di ibu kota.

Ini tentu saja menimbulkan pertanyaan, seberapa serius Gubernur DKI yang akrab disapa dengan nama Foke itu mengatasi kemacetan selama hampir lima tahun kepemimpinanya. "Jelas itu bukti tidak serius," kata Darmaningtyas, pengamat transportasi dari Instrans, kepada wartawan, Minggu (29/1).

Menurut Darmaningtyas, harusnya Foke menghadiri rapat dengan wapres. Sebab, rapat itu merupakan kesempatan baik bagi gubernur untuk menyampaikan berbagai kesulitannya menangani kemacetan ibu kota.

Misalnya saja, kesulitan Jakarta dalam membatasi laju pertumbuhan kendaraan, baik mobil atau motor yang selama ini menjadi penyebab utama kemacetan. Kemudian, kesulitan dalam menerapkan ERP (Electronic Road Pricing) karena lambanya pembahasan Peraturan Pemerintah tentang Pajak dan Retribusi Daerah di Kementerian Keuangan.

JAKARTA - Banyak pihak menyayangkan ketidakhadiran Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat diundang rapat Wakil Presiden Boediono akhir pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News