Fokker Jatuh Hanguskan 8 Rumah

Fokker Jatuh Hanguskan 8 Rumah
Pesawat Fokker 27 milik TNI AU yang jatuh menimpa rumah di kawasan Halim Perdanakusumah, Kamis (21/6). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA--Berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh Dinas Penerangan TNI-AU, korban jatuhnya pesawat Fokker 27 mencapai 10 orang. Bahkan, Lettu Penerbang Paulus Adi P (co-pilot) yang ditemukan kritis dan telah dilarikan ke ICU, juga dinyatakan telah meninggal dunia di rumah sakit.

Ke-10 korban tewas tersebut, terdiri dari 7 awak pesawat dan 3 orang sipil. Ketiganya antara lain, Brian (6 tahun) putra Mayor Johannes, Navlin (2 tahun) keponakan Mayor Johannes, dan pembantu rumah tangga.

"Sementara Martinah, istri Mayor Johannes dalam keadaan kritis dan telah dilarikan ke rumah sakit di Halim," ungkap Kasubdis Penerangan Umum, Dinas Penerangan (Dispen) TNI-AU, Kolonel Pnb. Agung Sasongkojati  dalam konferensi pers di Gedung Air Power Center of Indonesia, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (21/6).

Dijelaskan, rumah warga yang turut menjadi korban jatuhnya pesawat Fokker ini jumlahnya 8 rumah. Sebenarnya, lanjut Agung, pesawat tersebut hanya menimpa rumah Mayor Johnannes, akan tetapi kemudian terbakar dan menghanguskan 8 rumah di sekitarnya.

JAKARTA--Berdasarkan data terakhir yang dirilis oleh Dinas Penerangan TNI-AU, korban jatuhnya pesawat Fokker 27 mencapai 10 orang. Bahkan, Lettu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News