Fokus Bekerja Tanpa Pencitraan, Pak Prabowo Kok Santai Banget Menghadapi Pilpres 2024?

Fokus Bekerja Tanpa Pencitraan, Pak Prabowo Kok Santai Banget Menghadapi Pilpres 2024?
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto di sela ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7). Foto-Foto dari Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hingga kini belum terlihat melakukan manuver politik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, meski elektabilitasnya cukup tinggi berdasarkan hasil sejumlah survei.

Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno, menilai Prabowo masih terlihat fokus membantu Presiden Joko Widodo dengan tanggung jawabnya sebagai menhan dalam dua tahun terakhir dan cenderung enggan membicarakan tentang 2024.

"Totalitasnya bekerja sebagai menteri bukan untuk kepentingan politik elektoral meski hampir semua survei memenangkan Prabowo. Dalam banyak hal fokus dan totalitas kerja Prabowo ini bikin tenang karena kekhawatiran akan munculnya 'matahari kembar' tak pernah terjadi," ujar Adi saat dihubungi, Senin (21/6).

Prabowo bersikap demikian, menurut Adi, lantaran mafhum pilpres masih jauh. Karenanya, dia pun memilih tidak kasak-kusuk dan agresif berlebihan.

Apalagi, lanjut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia itu,  modal Prabowo sudah cukup untuk kembali tanding pada 2024.

"Posisinya sebagai Ketum Gerindra dan elektabilitas tertinggi tentunya bikin Prabowo cool saja menatap jalan panjang pencapresan. Sementara calon yang lain belum tentu punya kedua bekal itu," paparnya.

Adi mengatakan, popularitas Prabowo nyaris mentok sekitar 96%. Ini menunjukkan sosoknya telah dikenal masyarakat.

"Tanpa bermanuver pun publik sudah paham, bahwa Prabowo adalah capres potensial di 2024 yang saat ini elektabilitasnya teratas versi survei," ucapnya.

Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno, menilai Prabowo masih terlihat fokus membantu Presiden Joko Widodo dengan tanggung jawabnya sebagai menhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News