Fokus Pengembangan Bisnis Hotel

Fokus Pengembangan Bisnis Hotel
Fokus Pengembangan Bisnis Hotel
JAKARTA - Hotel milik PT Intiwhiz International (PT Intiland Development Tbk), Whiz Hotel mulai beroperasi bulan ini. Hotel yang didaulat masuk kelas bisnis hotel (bintang dua plus) itu memiliki nilai investasi sedikitnya Rp 60 miliar. Intiland akan membangun hotel serupa dan ditargetkan dalam lima tahun ke depan dapat membangun 60 hotel dengan kontribusi pendapatan minimal 10 persen.

"Kami berikan target untuk Intiwhiz dapat membangun 60 hotel dalam lima tahun," kata Presiden Direktur dan CEO PT Intiland Development Tbk, Lennard Ho Kian Guan di Jakarta akhir pekan lalu. Lennard mengaku perseroan berharap agar jaringan usaha perhotelan dapat memberikan kontribusi pendapatan minimal 10 persen dan akan terus meningkat selama lima tahun kedepan.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Intiwhiz International (selaku operator hotel), Ndang Mulyadi mengatakan jaringan hotel bisnis merupakan bentuk ekspansi usaha Intiland dalam perhotelan. Diakuinya, core perusahaan tetap pada bisnis properti dan pengembangan perumahan. "Jadi, kami konsentrasikan di jaringan Hotel Whiz ini, Whiz Jogjakarta adalah yang pertama," katanya.

Hotel Whiz Jogjakarta, lanjutnya, dibangun diatas lahan seluas 850 meter persegi dengan 103 kamar. Dia mengaku untuk tahap awal, pengoperasian diprediksi rata-rata 60 persen sampai enam bulan pertama. "Setelah itu kami targetkan naik menjadi 70 persen," kata Ndang.

JAKARTA - Hotel milik PT Intiwhiz International (PT Intiland Development Tbk), Whiz Hotel mulai beroperasi bulan ini. Hotel yang didaulat masuk kelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News