Medco Kantongi Kredit USD 90 Juta

Medco Kantongi Kredit USD 90 Juta
Medco Kantongi Kredit USD 90 Juta
JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi/Perseroan) berhasil mengantongi kredit untuk pengembangan proyek lapangan gas Singa di Blok Lematang, Sumatera Selatan yang merupakan salah satu proyek pengembangan utama perseroan itu. Total fasilitas kredit yang dikucurkan oleh tiga bank nasional mencapai USD 90 juta.

“Diperolehnya pembiayaan dari bank nasional menggambarkan kepercayaan mereka terhadap komitmen kami untuk merealisasikan tiap proyek pengembangan utama kami dalam menyediakan gas alam,” ujar Presiden Direktur MedcoEnergi Darmoyo Doyoatmojo .

Ketiga bank itu antara lain, PT Bank Central Asia Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Ketiga bank itu berperan sebagai joint lead arranger. Sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan pembiayaan yang dilakukan pada 17 Juni lalu dengan jumlah fasilitas kredit USD 90 juta yang dibagi rata antara ketiga bank itu. Hal ini juga menunjukkan dukungan perseroan itu terhadap bank nasional untuk masuk ke dalam usaha migas.

Hal ini dilakukan melalui anak perusahaan MedcoEnergi, yakni PT Medco E and P Lematang, yang memegang working interest antara Production Sharing Contract (PSC) di Blok Lematang untuk jangka waktu 30 tahun terhitung mulai 6 April 1987 hingga 5 April 2017 dan berperan sebagai operator.

JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi/Perseroan) berhasil mengantongi kredit untuk pengembangan proyek lapangan gas Singa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News