Fokus Urus Mudik di 12 Provinsi

Fokus Urus Mudik di 12 Provinsi
Fokus Urus Mudik di 12 Provinsi
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, penanganan penyelenggaraan arus mudik dan arus balik angkutan jalan lebaran Idul Fitri 1432 H, difokuskan di 12 Provinsi.

Ke-12 provinsi itu adalah Sumatera Utara, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

"Meski angkutan lebaran berlangsung secara nasional, angkutan jalan dititikberatkan pada 12 provinsi di 45 terminal," ujar Direktur Keselamatan Transportasi Darat, Hotma Simanjuntak saat diskusi panel kesiapan transportasi dan pasokan pangan menjelang Idul Fitri 1432 H di Auditorium Adhiyana, Wisma Antara, Jakarta, Kamis (11/8).

Untuk Kereta Api, lanjut Hotma, akan difokuskan pada sembilan Daop yakni Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, surabaya, Jember. Selain itu juga di tiga Divre yakni Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara.

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, penanganan penyelenggaraan arus mudik dan arus balik angkutan jalan lebaran Idul Fitri 1432

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News