Fokus Urus Partai, Idrus Tinggalkan DPR

Fokus Urus Partai, Idrus Tinggalkan DPR
Fokus Urus Partai, Idrus Tinggalkan DPR
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham memilih untuk mundur dari posisinya sebagai anggota DPR. Mantan Ketua Pansus Angket Century itu ingin berkonsentrasi penuh menjalankan tugasnya di partai berlambang beringin.  "Beliau resmi mundur sejak hari ini," kata Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) Setya Novanto saat dihubungi di Jakarta, tadi malam (8/6).

Keputusan Idrus itu, jelas Setya, sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie. "Jadi, ini sudah dibicarakan secara matang," ujarnya.

Setya sendiri mengaku sempat berusaha "menahan" Idrus agar tidak buru -buru menanggalkan statusnya di DPR. Tapi, Idrus tetap bersikukuh dengan sikapnya. Dengan mundur dari DPR, Idrus yang duduk di Komisi II itu berharap bisa lebih efektif menjalankan roda partai di tengah suhu politik yang semakin tinggi. "Pak Idrus ingin lebih berkonsentrasi kepada partai untuk menggerakkan konsolidasi organisasi di daerah -daerah," tegas Setya. Menurut dia, partai maupun fraksi menghormati keputusan tersebut.  "Pak Idrus bilang keputusan ini juga sudah dengan seizin keluarganya," tutur Setya.

Secara terpisah, Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan Idrus Marham kelihatannya ingin mengikuti tradisi para Sekjen Golkar sebelumnya. "Selama ini posisi sekjen memang full time," kata Priyo yang juga Wakil Ketua DPR, itu.

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham memilih untuk mundur dari posisinya sebagai anggota DPR. Mantan Ketua Pansus Angket Century itu ingin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News