Kamis, 25 April 2019 – 01:42 WIB

Foodtruck Curi Perhatian Penonton Konser Gebyar Pesona HPN 2019

Minggu, 10 Februari 2019 – 00:49 WIB
Foodtruck Curi Perhatian Penonton Konser Gebyar Pesona HPN 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Usaha kuliner dengan konsep foodtruck banyak diminati oleh pengusaha milenial dalam menjalankan bisnisnya sejak beberapa tahun terakhir. Selain lebih fleksibel dan tak perlu sewa tenda mahal, bisnis ini lebih inovatif dengan beragam kendaraan yang digunakan untuk jualan, salah satunya mobil combi.

Seperti yang terlihat dalam acara konser Gebyar Pesona HPN 2019 yang berlangsung di lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/2).

Di area lokasi acara, sejumlah foodtruck telah berjejer sejak pukul 14.00. Salah satu yang menarik perhatian adalah ‘Lodo Combi’, milik penjual kopi asal Sidoarjo.

“Biasanya saya berjualan dari event ke event, jadi strateginya jemput bola dengan ikut ke acara kaya gini,” ujar Fathur, pemilik Lodo Combi.

Fathur mengaku telah berjualan kopi sejak tahun 2017. Di gerai miliknya itu, dia menjual aneka kopi, seperti kopi tubruk, kopi saring, es kopi susu. Ada pula es cokelat klasik dan es soda gembira. Menu tersebut dia jual dengan harga mulai Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu.

Kopi-kopi tersebut merupakan kopi asli petani lokal. Seperti jenis robusta yang dia datangkan dari petani Aceh Gayo hingga jenis arabica dari perkebunan Dampit Malang. Semuanya dia olah dan racik menggunakan mesin penggiling di food truck miliknya yang bernuansa retro tersebut.

“Usaha sama istri, jadi kemana-mana berjualan berdua kadang ngajak anak. Yang paling jauh pernah ke Bali,” imbuh Fathur yang sudah menjadi anggota komunitas foodtruck volkswagen dari 2015.

Uniknya, mobil combi milik Fathur ini memiliki desain unik dengan warna cream. Untuk mempercantik gerainya, dia juga menambahkan beberapa ornamen seperti plat mobil, hiasan dinding dan pernak pernik lainnya.(jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar