JPNN.com

Ford Fiesta Gebrak Pasar Hatchback

Jumat, 26 November 2010 – 14:49 WIB Ford Fiesta Gebrak Pasar Hatchback - JPNN.com
SURABAYA - Ford Fiesta bakal menjadi andalan PT Ford Motor Indonesia (FMI) dalam menggebrak pasar otomotif di tanah air. Optimisme itu berbekal sukses penjualan sampai Oktober atau tiga bulan setelah mobil jenis hatchback atau mobil buntung tersebut diluncurkan di Indonesia.

Kariyanto, Operation Manager Regional Indonesia Timur PT FMI, mengatakan bahwa SPK (surat pemesanan kendaraan) selama tiga bulan telah mencapai 1.467 unit. Khusus di Jatim tercatat 140 pemesanan. "Padahal, prediksi kami sebulan hanya 250 sampai 300 SPK," katanya di sela-sela perkenalan Ford Fiesta kepada publik Surabaya pada ajang Pameran Otomotif Surabaya kemarin (25/11).

Pada pameran yang berlangsung hingga Minggu (lusa, red) Ford Fiesta ditawarkan dengan harga di kisaran Rp174 juta hingga Rp 222 juta per unit on the road (OTR). Ada empat tipe yang ditawarkan dan akan bersaing dengan Honda Jazz, Suzuki Swift, serta Toyota Yaris.

"Dengan Fiesta, kami berharap bisa menggenjot market share hingga 1,6 persen. Saat ini, pangsa pasar kami adalah 0,9 persen," pungkasnya. (dio/fat/ito/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...