Formappi Tidak Yakin Koalisi Merah Putih Solid 100 Persen

Formappi Tidak Yakin Koalisi Merah Putih Solid 100 Persen
Formappi Tidak Yakin Koalisi Merah Putih Solid 100 Persen

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang tidak yakin Koalisi Merah Putih (KMP) bisa bersatu terus seperti sekarang. Ia mengungkapkan kesolidan KMP bisa rontok ketika bagi-bagi 'kue' sudah habis.

"Ketika kue yang ingin dibagi-bagi ini sudah habis apakah masih ada alasan yang kuat KMP bersatu? Saya 100 persen tidak yakin KMP bersatu," kata Sebastian dalam diskusi "Bukan Parlemen Biasa" di Cikini, Jakarta, Sabtu (11/10).

Ketidakyakinan Sebastian didasarkan pada karaktek politik parpol. "Saya tidak yakin karena karakter politik parpol kita tidak tahan susah, tidak tahan lapar. Kalau mereka sudah lapar siapa yang kasih permen duluan ‎itu yang diterima," tuturnya.

Saat ini, sambung Sebastian, 'kue' tersebut belum habis dibagi. Karena itu pihak-pihak yang memiliki kepentingan sama pasti bersatu.

"Dengan bersatu maka diyakini peluang untuk mendapat kue itu lebih besar. ‎Ini yang dimainkan KMP," tandas Sebastian. (gil/jpnn)


JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang tidak yakin Koalisi Merah Putih (KMP) bisa bersatu terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News