Formasi 4-2-3-1 Benitez Ternyata Bikin Madrid Melempem

Formasi 4-2-3-1 Benitez Ternyata Bikin Madrid Melempem
afp

jpnn.com - MADRID – Formasi 4-2-3-1 ala Rafael Benitez ternyata membuat Real Madrid melempem. Setidaknya, itu yang terbukti ketika Madrid ditumbangkan AS Roma lewat drama adu penalti dengan skor 6-7 pada laga pramusim di Melbourne, Sabtu (18/7).

“Tim ini terus menekan dan menguasai bola. Kami cukup terorganisasi. Namun, kami kekurangan ritme dan tak bisa memaksimalkan beberapa peluang,” terang Benitez sebagaimana dilansir laman Football Espana, Minggu (19/7).

Dalam formasi itu, Benitez menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai bomber utama. Biasanya, Ronaldo menempati posisi sebagai flank. Sementara, Karim Benzema yang biasanya diplot sebagai bomber tunggal harus rela bermain lebih ke dalam.

“Posisi Ronaldo sebagai striker tunggal dan Bale pada posisi nomor 10 tidak selamanya. Namun, ini merupakan sebuah alternatif karena kami bisa mengeksploitasi lewat kecepatan dan kualitas mereka,” tegas Benitez. (jos/jpnn)

 

 


MADRID – Formasi 4-2-3-1 ala Rafael Benitez ternyata membuat Real Madrid melempem. Setidaknya, itu yang terbukti ketika Madrid ditumbangkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News