Formasi Indonesia Moeda Mendukung Gerakan Sekali Putaran di Pilpres 2024

Formasi Indonesia Moeda Mendukung Gerakan Sekali Putaran di Pilpres 2024
Koordinator Nasional Formasi Indonesia Moeda (FIM) Syifak Muhammad Yus saat kegiatan Kopi Darat (Kopdar) bertajuk “Kawal Agenda Rakyat: Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Indonesia Maju” di Gori Artisan Coffee, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (22/12/2023). Foto: Dok. FIM

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nasional Formasi Indonesia Moeda (FIM) Syifak Muhammad Yus mendukung penuh gagasan Pilpres 2024 dapat berjalan sekali putaran.

Hal itu dikatakan Syifak dalam kegiatan Kopi Darat (Kopdar) Formasi Indonesia Moeda bertajuk “Kawal Agenda Rakyat: Pilpres 2024 Sekali Putaran untuk Indonesia Maju” di Gori Artisan Coffee, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (22/12/2023).

Menurut Syifak, Formasi Indonesia Moeda yang merupakan gabungan aktivis gerakan mahasiswa lintas organisasi itu menangkap bahwa gagasan pilpres sekali putaran sudah menjadi agenda rakyat. Pasalnya, realitas politik saat ini mendukung adanya pilpres sekali putaran itu.

Dia mengatakan Pilpres satu putaran memiliki tujuan demi persatuan bangsa, mencegah terjadinya perpecahan akibat masifnya hoaks atau kabar bohong yang terus menghiasi keseharian masyarakat.

“Pilpres 2024 sekali putaran ini kami anggap sudah menjadi agenda rakyat. Oleh karena itu, kami perlu mendukung dan mengawal gerakan tersebut. Ini demi kepentingan bangsa. Sehingga lebih baik pilpres ini dituntaskan sekali putaran saja,” kata Syifak, dalam keterangannya, Jumat (22/12/2023.

"Kita tidak boleh berlama-lama hidup dalam perseteruan akibat dari Pilpres ini supaya tidak berlarut-larut sehingga bangsa ini mulai fokus dan berkonsentrasi melanjutkan pembangunan yang sudah dibangun pondasinya oleh Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Syifak menilai argumentasi gerakan sekali putaran di Pilpres 2024 sangat rasional dan mudah diterima oleh publik.

Dia menyebut tiga alasan mengapa Formasi Indonesia Moeda mendukung dan mengawal gagasan itu.

Koordinator Nasional Formasi Indonesia Moeda (FIM) Syifak Muhammad Yus mendukung penuh gagasan Pilpres 2024 dapat berjalan sekali putaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News