Formasi PPPK 2022: Honorer Tendik Gundah, Merasa Tak Punya Harapan Lagi, Ya Ampun

Formasi PPPK 2022: Honorer Tendik Gundah, Merasa Tak Punya Harapan Lagi, Ya Ampun
Ketua Tenaga Kependidikan (Tendik) Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Sutrisno (kiri) bersama pengurus lainnya meminta dukungan untuk menjadi PPPK. Foto: dokumentasi FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tenaga Kependidikan (Tendik) Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Sutrisno mengungkapkan kegundahan hatinya.

Dia gundah setelah melihat usulan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 lebih didominasi tenaga guru.

"Bagaimana kami bisa ikut seleksi PPPK 2022 kalau formasi untuk tendik enggak ada," keluh Sutrisno kepada JPNN.com, Selasa (5/7).

Dia mengungkapkan, keputusan Pemda hanya mengusulkan formasi tenaga guru pada seleksi PPPK 2022 karena keterbatasan anggaran.

Jangankan menambah usulan formasi tendik, untuk mengakomodasi semua guru lulus passing grade (PG) PPPK 2021 saja pemda sudah ngos-ngosan.

Di sisi lain, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang sebelumnya sudah meminta ada formasi tendik, tidak bisa berbuat banyak.

Hal ini lantaran Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) hanya fokus kepada guru.

"Kami menanyakan usulan 1 juta PPPK bagi non-K2 guru dan tendik, baik penjaga, operator untuk tahun ini. Ibu Sesditjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengatakan belum ada formasi," ujarnya.

Berita P3K Terbaru: Ketua Forum Honorer tendik merasa tidak punya harapan lagi setelah melihat formasi PPPK 2022. Mereka gundah, sedih, pilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News