Formula E 2024 Tak Lagi di Ancol, Alternatifnya di Sudirman Hingga Depan Balai Kota

Formula E 2024 Tak Lagi di Ancol, Alternatifnya di Sudirman Hingga Depan Balai Kota
Ketua Steering Committee Formula E 2023 Bambang Soesatyo dan Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2023 Ananda Mikola di Pendopo Balai Kota, Selasa (14/3). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Steering Committee Formula E 2023 Bambang Soesatyo menyebutkan ada kemungkinan Formula E 2024 tak lagi digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Menurut dia, hal itu telah dibahas bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo.

“2024 kemungkinan besar tadi kami sudah bicara dengan Alberto dan gubernur, kami tidak lagi di Sirkuit Ancol, tetapi street sirkuit dalam kota,” ucap Bamsoet di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3).

Dengan menggunakan street sirkuit, artinya Formula E bakal diadakan di jalanan umum di dalam kota.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2023 Ananda Mikola mengatakan ada beberapa alternatif jalanan yang bisa digunakan untuk balapan Formula E.

“Masih dipikirkan, yang potensial Sudirman. Sudirman atau depan Balai Kota,” ujar Ananda.

Walau begitu, hal itu masih sebatas pembahasan antara panitia Formula E, FIA, dan Heru Budi.

Balap mobil listrik itu juga direncanakan bakal dikontrak untuk penyelenggaraan hingga 2030.

Ketua Steering Committee Formula E 2023 Bambang Soesatyo menyebutkan ada kemungkinan Formula E 2024 tak lagi digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News