Forum Cipayung Plus Gelar Istigasah Jelang Jambore

Forum Cipayung Plus Gelar Istigasah Jelang Jambore
Forum Cipayung Plus menggelar istigasah di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (24/10) malam. Ist

jpnn.com, JAKARTA - Forum Cipayung Plus menggelar istigasah di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (24/10) malam.

Istigasah itu dilakukan sebelum Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang dihadiri lima ribu peserta dibuka pada Rabu (25/10) sampai Minggu (29/10).

Istigasah dipimpin oleh KH Sacha Muhammad Toha. Dalam doanya, Sacha meminta kepada Sang Khalik agar Indonesia diberikan kedamaian dan persatuan.

"Mari kita doakan negeri ini agar tetap damai dan tanpa ada perbedaan. Dan negara kita tetap bersatu," tutur Sacha yang diamini oleh seluruh peserta Jambore Kebangsaan dan Wirausaha.

Setelah acara istigasah selesai, agenda dilanjutkan dengan pembacaan Alquran oleh KH Abdul Ghofur.

Dalam acara ini, 15 organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan terlibat. Yaitu HMI, KAMMI, HIMA PERSISI, GMKI, PMKRI, PMII, KMHDI dan Presidium GMNI.

Selanjutnya ada juga GPII, Presidum Hikmahbudhi, HIMMAH Al-Washliyah, SEMMI, Pemuda Muslimin, PP IPTI dan PP GEMA Mathla'ul Anwar.

Keesokan harinya, mereka akan menggelar Patriot Camp, Booth Camp Wirausaha, Outbond, perlombaan, aksi sosial membentuk perpustakaan rakyat, pelatihan skill, bazar serta pentas seni.

Forum Cipayung Plus menggelar istigasah di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Selasa (24/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News