Bang Akbar Harapkan Pemuda Aktif Berperan di Pemilu 2019

Bang Akbar Harapkan Pemuda Aktif Berperan di Pemilu 2019
Tokoh penggagas Kelompok Cipayung Akbar Tanjung bersama Mendagri Tjahjo Kumolo pada pembukaan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang digelar Forum Cipayung Plus di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cianjur, Rabu (25/10). Foto: Ist

jpnn.com, CIANJUR - Pendiri Kelompok Cipayung Akbar Tanjung mengharapkan para mahasiswa dan kalangan muda untuk ikut menyukseskan agenda politik Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019 mendatang. Mantan ketua umum Golkar itu mengatakan, pemuda wajib mengambil peran dalam pesta demokrasi tersebut.

"Kita akan menghadapi agenda penting, agenda politik. Ini kesempatan masyarakat Indonesia untuk menyampaikan aspirasinya melalui pilkada, pileg dan pilpres," kata Akbar dalam sambutannya pada acara pembukaan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang digelar Forum Cipayung Plus di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Rabu (25/10).

Akbar juga mengingatkan pemuda akan tantangan dan kondisi saat ini yang makin rumit akibat perubahan. Oleh karena itu, Akbar meminta pemuda tetap optimistis dan berjiwa patriotik.

"Harus menyongsong masa depan dengan optimistis di bawah pilar-pilar kebangsaan untuk menjamin terwujudnya cita-cita bangsa," katanya.

Terkait Jambore Kebangsaan dan Wirausaha yang diselenggarakan oleh Forum Cipayung Plus, Akbar menilai kegiatan itu sebagai gambaran kemajemukan dari para pemuda dan mahasiswa se-Indonesia. Padahal, kata politikus senior asal Sibolga, Sumatera Utara itu, sebenarnya ada berbagai kendala untuk menggelar jambore tersebut.

"Pertemuan seperti ini sebenarnya sudah kami gagas sejak lama. Sejak para pendiri Kelompok Cipayung masih hidup," katanya. "Tapi cita-cita itu baru bisa dilaksanakan hari ini oleh adik-adik semua.”

Karena itu Akbar mengharapkan para pemuda dan mahasiswa untuk dapat memberikan dedikasi yang terbaik guna mewujudkan cita-cita bangsa. "Semangat itu yang harus terus kita jaga," kata dia.(mg4/jpnn)


Pendiri Kelompok Cipayung Akbar Tanjung mengharapkan para mahasiswa dan kalangan muda untuk ikut menyukseskan agenda politik Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News