Forum CSR Siap Kawal Program Lingkungan 3 Capres-Cawapres Pemilu 2024

Forum CSR Siap Kawal Program Lingkungan 3 Capres-Cawapres Pemilu 2024
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri Padmamitra Award 2022 Forum CSR Indonesia di Jakarta, Rabu (5/7/2023). Forum CSR menyatakan sikap siap mengawal program lingkungan yang dipaparkan 3 capres-cawapres Pemilu 2024. Foto: Forum CSR.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Forum CSR Indonesia Mahir Bayasut mengatakan pihaknya siap mengawal dan mendukung program keberlanjutan dan lingkungan yang digagas tiga pasangan calon presiden pada Pemilu 2024.

Forum CSR Indonesia merupakan organisasi sosial yang merupakan mitra strategis pemerintah serta berbagai kalangan baik dunia usaha, BUMN, BUMD, yayasan, universitas dan NGOs.

"Sebagai mitra strategis pemerintah sudah tentu kami siap mengawal dan mendukung program keberlanjutan dari paslon yang akan terpilih seusai visi misi yang mereka ajukan pada debat kemarin," ujar kata Mahir dalam keterangannya, diterima Rabu (31/1).

Mahir lantas memaparkan beberapa catatan dari debat Pilpres 2024 terkait lingkungan.

Antara lain terkait gagasan menjadikan desa sebagai titik tumpu pembangunan yang dilontarkan oleh Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Mahir menilai merupakan pendekatan yang sangat tepat sebagai solusi pembangunan Indonesia lebih merata.

“Siapapun yang nanti menang dan berkuasa, bisa menjadikan program desa wisata yang diinisiasi pemerintah sekarang sebagai role model pembangunan desa meski dalam berbagai hal masih perlu penyempurnaan," ucapnya.

Mahir mencontohkan salah satu desa wisata yang berhasil adalah desa Panglipuran di Bali. Desa ini meningkatkan pendapatan dari Rp 15 miliar di 2022 (di masa pandemi Covid 19) menjadi Rp 25 miliar.

Ketua Forum CSR Mahir Bayasut mengatakan pihaknya siap mengawal program lingkungan yang dipaparkan 3 pasangan capres-cawapres peserta Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News