Forum Honorer K2 Pilih Berdoa ketimbang Ikut Aksi di DPR

Forum Honorer K2 Pilih Berdoa ketimbang Ikut Aksi di DPR
Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan tenaga honorer pada hari ini (15/12) akan menggelar aksi di depan gedung DPR. Tujuannya adalah mendesak pengesahan atas revisi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lebih berpihak pada nasib mereka.

Namun, Forum Honorer Kagetori Dua Indonesia (FHK2I) memilih tidak ikut serta dalam unjuk rasa yang dijuluki dengan sebutan Aksi 1512 itu . Mereka memilih berdoa bersama di seluruh daerah.

"Sesuai komitmen kami dari awal, FHK2I tidak akan turun dalam aksi apa pun untuk menuntut hak CPNS. Kami pilih jalan persuasif dan dialogis," ujar Ketum FHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN, Kamis (15/12).

Dia juga menyerukan seluruh honorer K2 untuk doa bersama mendukung revisi terbatas UU ASN yang diparipurnakan hari ini dan segera disahkan menjadi UU pada ‎ sidang-sidang berikutnya. Harapannya, revisi UU ASN segera  tuntas dan bisa diundangkan pada awal 2017.

“Kami percaya kepada DPR RI dan pemerintah yang akan segera mensahkan revisi terbatas UU ASN menjadi UU yang akan jadi payung hukum buat proses pengangkatan honorer K2 menjadi PNS. FHK2I tetap mengawal hingga akhir sampai benar-benar revisi ini menjadi UU," paparnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Ribuan tenaga honorer pada hari ini (15/12) akan menggelar aksi di depan gedung DPR. Tujuannya adalah mendesak pengesahan atas revisi Undang-Undang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News