Forum Honorer Minta MenPAN-RB Perhatikan Data Kemendikbud

Forum Honorer Minta MenPAN-RB Perhatikan Data Kemendikbud
Forum Honorer Minta MenPAN-RB Perhatikan Data Kemendikbud

jpnn.com - JAKARTA - Lagi-lagi, Forum Honorer Indonesia (FHI) menyatakan keheranannya dengan kebijakan moratorium CPNS.

Sekjen FHI Eko Imam Suryanto menyebut kebijakan tersebut terlihat tidak dikoordinasikan dengan kementerian terkait, dalam hal ini Kemendikbud.

"Terkait kebijakan moratorium,FHI semakin tidak mengerti arahnya mau ke mana.Apalagi membaca statement dirjen P2TK Kemendikbud di JPNN yang menyatakan bahwa masih kekurangan guru terutama guru TIK di tingkat SMP sebanyak 8.292," ujar Eko dalam keterangannya kepada JPNN, Rabu (5/11).

Mestinya, lanjutnya, MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi memperhatikan data kemendikbud itu.

"Kebijakan moratorium juga harus memperhatikan kebutuhan kementerian lain. Untuk itu FHI meminta agar MenPAN-RB menjelaskan secara gamblang skenario moratoriumnya bagaimana," imbuhnya.

Eko mengatakan, pihaknya berharap moratorium hanya untuk jalur umum.Tentang kekurangan guru harusnya kemendikbud berani mengambil kebijakan untuk mengangkat honorer guru yang saat ini jumlahnya cukup banyak.

"Tentunya juga harus disesuaikan dengan  kriteria dan ketentuan yang sudah ada.Kalau memang sudah tidak ada aturan yang dilanggar tentunya kemenPAN-RB juga harus menyetujuinya karena ini menyangkut proses kegiatan belajar dan kemajuan generasi bangsa," kata honorer asal Medan yang lulus tes ini.

Untuk itu FHI meminta agar kekurangan kebutuhan guru harus  tetap dipenuhi dengan memprioritaskan pengangkatan guru honorer. Jangan sampai guru honorer menjadi  honorer seumur hidup, tanpa ada peningkatan kesejahteraan dan status. "Diakui atau tidak mereka sudah ikut memperlancar jalannya proses pendidikan," pungkasnya.

JAKARTA - Lagi-lagi, Forum Honorer Indonesia (FHI) menyatakan keheranannya dengan kebijakan moratorium CPNS. Sekjen FHI Eko Imam Suryanto menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News