Forum Relawan Jokowi Gelar Aksi untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Forum Relawan Jokowi Gelar Aksi untuk Cegah Penyebaran Virus Corona
Forum Relawan Jokowi saat berkumpul di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta beberapa waktu lalu. Foto dok FRJ

jpnn.com, JAKARTA - Forum Relawan Jokowi (FRJ) ikut bergerak melakukan aksi solidaritas di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Aksi solidaritas tersebut akan dilakukan selama 14 hari mulai 8-22 April. Kegiatan yang dilakukan berupa pembagian makanan siap saji secara gratis, penyemprotan desinfektan di pemukiman serta tempat ibadah dan pembagian masker dan juga hand sanitizer.

Tokoh Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea mengatakan, aksi solidaritas ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak wabah corona.

Andi menjelaskan, pemberian bantuan ini tetap menerapkan physical distancing yang dianjurkan pemerintah.

Sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Nantinya belasan ribu porsi makanan yang sudah disiapkan akan diantar ke rumah warga yang sudah memiliki kupon.

"Begitu juga penyemprotan desinfektan akan dilakukan di puluhan lokasi di Jabodetabek. Organ-organ relawan Jokowi yang tergabung dalam FRJ ingin membantu meringankan sedikit beban pemerintah dan masyarakat," kata Andi Gani, Selasa (7/4).

Andi Gani menegaskan, aksi kepedulian yang dilakukan relawan Jokowi sama sekali tidak ada bantuan dari pemerintah.

Kegiatan ini murni gotong royong dari seluruh organ relawan Jokowi yang tergabung di FRJ.

Organ-organ relawan Jokowi yang tergabung dalam FRJ membantu meringankan beban pemerintah dan masyarakat di tengah wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News