Forum Umat Islam Tolak Kongres Konghucu

Forum Umat Islam Tolak Kongres Konghucu
Forum Umat Islam Tolak Kongres Konghucu
MEDAN- Sebanyak 40 elemen umat Islam yang tergabung dalam Forum Aliansi Umat Islam menolak kongres Konghucu yang akan digelar di Medan. Pasalnya, penyelenggaraan kegiatan yan akan dilakukan di hotel Emerald itu sangat dekat jaraknya dengan masjid Raudhatul Islam yang telah dirobohkan oleh pengembang.

"Kami bukan menolak keberadaan Konghucu. Tapi kami menolak kongres Konghucu yang akan digelar di hotel Emerald di depan masjid yang sudah dirobohkan, ini jelas telah menghina umat Islam dan memancing kemarahan umat Islam tidak ada lagi kearifan lokal di situ," kata seorang pengunjukrasa, Rafdinal, Jumat (1/6).

Dikatakan Rafdinal, alangkah bijaknya kalau Pemko Medan dapat mengalihkan kegiatan tersebut ke lokasi yang lain. "Sebab, kalau tetap digelar disitu, berarti pemerintah sudah tidak peduli dengan rumah ibadah yang telah dirobohkan yang berada di sekitar itu," ucap Rafdinal. 

Rafdinal juga menambahkan, pihaknya bukan menolak keberagaman tumbuh namun karena kongres yang akan dilakukan itu sama sekali tidak memperdulikan masalah yang dihadapi umat Islam. "Masalah masjid yang dirobohkan ini pun belum selesai. Sudah mau digelar kongres Konghucu dibarengi lagi dengan atraksi barongsai yang jelas bukan budaya kita," terangnya sembari menambahkan diselesaikan dulu masalah masjid Raudhatul Islam dan Masjid Chairiyah yang telah dihancurkan barulah kongres Konghucu bisa digelar di Medan. 

MEDAN- Sebanyak 40 elemen umat Islam yang tergabung dalam Forum Aliansi Umat Islam menolak kongres Konghucu yang akan digelar di Medan. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News