Foto Bareng Wakil Israel, Miss Irak Panen Ancaman Pembunuhan

Foto Bareng Wakil Israel, Miss Irak Panen Ancaman Pembunuhan
Miss Israel (kiri) dan Miss Iraq yang sama-sama menjadi kontestas Miss Universe 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. (Twitter)

jpnn.com - Miss Irak Sarah Idan panen kecaman karena selfie bareng Miss Israel Adar Gandelsman. Bahkan ada yang sampai mengancam akan membunuhnya karena foto tersebut.

Swafoto yang menyebar ke seluruh dunia itu diambil saat keduanya mengikuti pra-kontes Miss Universe 2017 di Las Vegas, AS.

”Saya bilang kepadanya (Adar, Red) mari kita berfoto. Jadi orang kita bisa melihat kita tidak punya masalah dan kita sebenarnya duta untuk perdamaian,” kenangnya.

Dalam keterangan foto itu dia menulis, "Peace and Love from Miss Iraq and Miss Israel." Tetapi, pesan cinta dan perdamaian itu tidak mendapat reaksi yang baik.

Enam hari sebelum kontes berlangsung, organisasi kecantikan Miss Irak memperingatkannya untuk menurunkan foto tersebut atau dia kehilangan gelar Miss Iraq.

Tidak hanya itu, ancaman pembunuhan datang kepadanya bertubi-tubi. Tidak hanya kepadanya, juga kepada keluarganya.

”Ibuku panik, kukatakan padanya untuk keluar dari Irak. Saya meminta maaf kepadanya dan bertanya apakah dia ingin saya meninggalkan kompetisi. Saya siap untuk keluar saat itu juga,” katanya.

Idan mengatakan bahwa dia juga mendapatkan ancaman sebelumnya karena mengenakan bikini di tahapan awal Miss Universe. Tetapi, selfie dengan Miss Israel itu lah yang paling seram ancamannya.

Ancaman yang didapat Miss Irak karena swafoto tersebut lebih parah ketimbang saat fotonya berbikini berdar

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News