Foto Korban Sukhoi via BBM Hanya Hoax

Foto Korban Sukhoi via BBM Hanya Hoax
Foto Korban Sukhoi via BBM Hanya Hoax
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo menyatakan bahwa foto-foto korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang tersebar di dunia maya maupun BlackBerry Messenger (BBM) bukan foto asli dari peristiwa naas yang terjadi Rabu (9/5) lalu. Simpelnya, foto-foto yang beredar via BBM tak lebih dari sekedar hoax.

"Foto-foto yang beredar itu pernah beredar di dunia maya di tahun 2010 dan itu korban Air India dan bukan korban Sukhoi," ungkap Roy kepada wartawan saat ditemui di Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (12/5).

Meski demikian Roy yang mengaku sebagai pakar telematika itu mengakui, rata-rata kantong jenazah yang sudah dikirim ke RS Kramatjati Polri memang tidak berisi jasad yang utuh. "Jadi, memang dua hari yang lalu sempat  beredar satu foto jenazah yang sudah berantakan. Itu mungkin saja berasal dari lokasi, saya juga belum bisa memastikan. Tapi yang kemudian beredar yang terakhir, itu palsu semua. Jangan dihiraukan karena tidak ada hubungannya dengan Sukhoi," tandasnya.

Dalam kesempatan itu Roy mengaku baru saja ikut dalam rombongan Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan yang berkunjung ke kawasan Gunung Salak dan melepas tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi. Dijelaskannya, hal ini terpaksa harus disampaikan karena khawatir akan ada pihak keluarga korban Sukhoi yang kecewa jika melihat kondisi jenazah sesungguhnya.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Roy Suryo menyatakan bahwa foto-foto korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News