Foto ST Video Konferensi soal Habib Rizieq Ternyata Hoaks

Foto ST Video Konferensi soal Habib Rizieq Ternyata Hoaks
Wakapolri Komjen Syafruddin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakapolri Komjen Syafruddin menepis kabar tentang adanya video konferensi Mabes Polri khusus membahas rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab. Menurutnya, agenda video konferensi Mabes Polri dengan para kapolda hari ini (19/2) adalah membahas pengamanan tempat ibadah dan tokoh agama.

“Tidak ada itu (membahas kepulangan Habib Rizieq, red). Agenda hari ini (19/2) adalah pengamanan tempat ibadah, para tokoh agama, ulama  dan ustaz,” kata Syafruddin di kompleks PTIK, Senin.

Ketika disinggung adanya surat telegram (ST) yang ditandatangani Asisten Operasi Kapolri Irjen Mochammad Iriawan perihal video konferensi persiapan kepulangan Rizieq, lagi-lagi Syafruddin membanyahnya. “Hoaks itu (telegram),” sambungnya.

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan itu juga tak mempersoalkan spanduk penyambutan Habib Rizieq yang mulai marak. “Biasa-biasa saja,” tegas dia.

Sebelumnya beredar foto tentang telegram dari Asisten Operasi Kapolri Irjen M Irawan kepada para kapolda agar mengikuti video konferensi dengan Wakapolri hari ini. Dalam telegram bernomor: ST/429/II/HUM.3.5.2./2018 itu tertulis tentang persiapan pengamanan atas kepulangan Habib Rizieq pada 21 Februari mendatang.(mg1/jpnn)


Wakapolri Komjen Syafruddin memastikan tidak ada video konferensi dengan para kapolda untuk membahas antisipasi keamanan atas rencana kepulangan Habib Rizieq.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News