FPI Ancam Duduki Istana

Beri Waktu 10 Hari Untuk Bubarkan Ahmadiyah

FPI Ancam Duduki Istana
Ratusan massa dari Forum Umat Islam berdemo di depan kantor Komnas HAM, Jum'at (18 Februari 2011). FUI menuntut pembubaran Ahmadiyah dan mendesak Komnas HAM untuk tidak lagi membela Ahmadiyah. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA---Pro kontra terhadap aliran Ahmadiyah di Indonesia terus berlanjut. Kemarin, sekitar 1000 orang demonstran yang menamakan diri Forum Umat Islam menggelar aksi di bundaran Hotel Indonesia. Massa mengancam akan menduduki Istana Negara pada 1 Maret nanti jika Ahmadiyah belum dibubarkan.

"Kita beri waktu SB Y 10 hari, kalau belum bubar, kita siap menginap di Istana Negara," kata koordinator aksi sekaligus ketua pengkaderan Front Pembela Islam Bernard Abdul Jabbar di tengah demonstran. Massa yang datang dimobilisasi dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Menurut Bernard, FPI dan ormas-ormas lainnya sekarang dalam posisi siaga satu. "Kita siap gulingkan presiden yang tidak berani tegas terhadap Ahmadiyah," katanya disambut pekik takbir para demonstran. Massa juga membawa bermacam poster. Diantaranya bertuliskan "Penggal Penista Islam", "Bubarkan Ahmadiyah Dan Revolusi", "Siap Mati Untuk Pembubaran Ahmadiyah".

Demo di bundaran HI itu dijaga oleh sekitar 500 polisi dari Polda Metro Jaya. "Ini baru pemanasan. Kita janjikan puluhan ribu orang ke Istana 1 Maret nanti. Itu kalau SBY belum bubarkan Ahmadiyah," teriaknya. Selain bendera FPI, ada juga bendera Hizbut Tahrir Indonesia, Laskar Islam, Hidayatullah, Front Jihad, dan beberapa ormas lainnya. Aksi juga diikuti perempuan dan anak-anak.    

JAKARTA---Pro kontra terhadap aliran Ahmadiyah di Indonesia terus berlanjut. Kemarin, sekitar 1000 orang demonstran yang menamakan diri Forum Umat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News