FPI Tanggapi Tantangan Moeldoko, Panas!

FPI Tanggapi Tantangan Moeldoko, Panas!
Massa FPI. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif heran dengan permintaan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang meminta FPI untuk mendeklarasikan diri menganut paham Pancasila.

Menurut dia, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab sejak lama berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan komitmen tersebut, otomatis FPI secara kelembagaan, berpegang teguh kepada Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Kan Imam Besar HRS (Habib Rizieq Shihab) sudah sering deklarasi untuk NKRI. Jadi, tunjukan saja di mana yang antipancasila," ucap Slamet saat dihubungi jpnn.com, Rabu (7/8).

BACA JUGA:  Cerita Slamet Pentolan FPI tentang Sosok Mbah Moen

Lagi pula, kata dia, sikap Pancasila tidak harus dengan deklarasi ke hadapan publik. Sikap Pancasila itu, kata Slamet, ditunjukkan dalam setiap perbuatan, contohnya, tidak melakukan korupsi uang rakyat.

"Buat apa deklarasi Pancasila kalau faktanya dia korupsi rampok uang negara, jual-jual aset negara, serahkan obyek vital ke asing dan aseng, biarkan ekonomi dikuasai segelintir aseng sementara pribumi makin terjepit, BUMN dijual-jualkan," ungkap dia.

Sebelumnya Moeldoko mengajak FPI agar jangan mengembangkan ideologi selain Pancasila. Hal itu menurutnya prinsip dasar yang harus dipenuhi setiap organisasi termasuk FPI.

"Jangan mengembangkan ideologi lain, sudah itu prinsipnya. Dengan tegas FPI (nyatakan), oke ideologi saya Pancasila, selesai. Perilaku-perilaku Pancasila, selesai," ungkap di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (6/8). (mg10/jpnn)


Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif heran dengan permintaan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang meminta FPI untuk mendeklarasikan diri menganut paham Pancasila.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News