FPKS: Keluarga Fondasi Ketahanan Bangsa

FPKS: Keluarga Fondasi Ketahanan Bangsa
Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengatakan bahwa keluarga adalah fondasi kemajuan bangsa. Sebab, dari keluarga lahir generasi yang akan menentukan masa depan bangsa.

Menurut Jazuli, apabila keluarga kukuh,  orang tua tidak hanya memenuhi kebutuhan materi anak tetapi juga menanamkan nilai dan membentuk karakter sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, maka bangsa ini akan kuat.

“Sebuah bangsa akan kukuh dan kuat apabila generasinya kuat. Generasi kuat dan kukuh lahir dari keluarga yang kuat dan kukuh pula. Sebaliknya, jika keluarga rapuh, anak bangsa juga pasti akan rapuh," ujarnya.

Hal itu diungkap Jazuli dalam sambutannya saat Program Nasional Fraksi PKS yaitu webinar dan FGD dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional 2021 dengan tema “Saatnya Menjadi Orang Tua”, Rabu (14/7).

Acara yang digelar Fraksi PKS DPR itu dilakukan secara daring melalui Zoom meeting.

Acara dibuka oleh keynote speaker Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Acara menghadirkan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat kementrian PPA Indra Gunawan,  anggota Komisi IX FPKS DPR RI Kurniasih Mufidayati, Ketua I Pengurus Pusat IDAI Piprim Basarah Yanuarso, serta Psikolog Irma Gustiana Andriani.

Jazuli yang juga anggota Komisi I DPR Dapil Banten ini berpesan orang tua benar-benar berperan menjadi orang tua seutuhnya, sehingga mampu membentuk generasi yang memiliki orientasi yang benar.

Sesibuk apa pun orang tua, kata Jazuli, jangan sampai lupa tugas dan tanggung jawab sebagai ayah dan ibu dalam mendidik dan menanamkan nilai.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyatakan sebuah bangsa akan kukuh dan kuat apabila generasinya kuat. Generasi kuat dan kukuh lahir dari keluarga yang kuat dan kukuh pula. Sebaliknya, jika keluarga rapuh, anak bangsa juga pasti akan rapuh.