FPKS Sejalan dengan Golkar dan PDIP

FPKS Sejalan dengan Golkar dan PDIP
FPKS Sejalan dengan Golkar dan PDIP
JAKARTA - Sikap Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) atas opsi pendapat dalam kasus Bank Century yang dibawa ke paripurna DPR seolah-olah menguatkan sikap Fraksi Golkar dan FPDIP. FPKS memilih opsi C. Artinya, fraksi yang dipimpin politisi PKS Mahfudz Shidiq itu tetap meyakini ada pelanggaran atas UU dalam kasus Bank Century, termasuk dalam pengambilan keputusan FPJP maupun bailout atas bank hasil merger tiga bank itu.

Juru bicara FPKS, Eki Awal Muharam, menyatakan bahwa sebenarnya dua opsi yang ditawarkan ke paripurna memiliki kesamaan. Meski demikian FPKS mengakui bahwa perbedaan sikap atas kasus Bank Century merupakan realita demokrasi.

"FPKS yakin bahwa Opsi C adalah relevan untuk perbaikan sektor keuangan dan perbankan serta penegakan supremasi hukum di negeri ini," tandas Eki.

Sikap PKS itu memperkuat sikap Golkar dan FPDIP. Sebelumnya, Golkar menegaskan adanya pelanggaran dalam pemberian Fasilitas Pendanaan jangka Pendek (FPJP) dan bailout dalam kasus Bank Century. Selain itu, Golkar juga mendesak pejabat yang terlibat diproses hukum.

JAKARTA - Sikap Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) atas opsi pendapat dalam kasus Bank Century yang dibawa ke paripurna DPR seolah-olah menguatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News