JPNN.com

Fraksi Nasdem Dorong Komisi VI Gelar RDP Terkait Jiwasraya

Kamis, 08 April 2021 – 22:51 WIB
Fraksi Nasdem Dorong Komisi VI Gelar RDP Terkait Jiwasraya - JPNN.com
Ilustrasi Jiwasraya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Nasdem menerima rombongan pengurus Forum Pensiunan BUMN Nasabah Jiwasraya (FPBNJ) di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/4).

Fraksi partai yang dipimpin Surya Paloh itu mendengarkan beragam keluhan, salah satunya tentang pemotongan dana pensiunan yang mencapai 74 persen.

“Tadi FPBNJ melaporkan hitungan dana pensiun," kata politikus Partai Nasdem Nyat Kadir dalam keterangan resminya setelah menemui rombongan FPBNJ.

Fraksi Nasdem pun meminta kepada Komisi VI DPR RI agar dapat menggelar kembali rapat dengar pendapat (RDP) dengan Jiwasraya, nasabah, dan stakeholder terkait.

Hal ini dilakukan guna mencari solusi dari permasalahan yang terjadi di PT Asuransi Jiwasraya yang merugikan nasabah dari FPBNJ hingga triliunan rupiah.

"Kami akan sampaikan kepada Ketua Komisi VI DPR RI untuk diadakan RDP kembali dengan Jiwasraya, stakeholder, dan nasabah, agar dapat mencari solusi dan untuk meredam gejolak-gejolak sosial," ungkap dia.

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi VI Martin Manurung mengatakan, pihaknya akan mempelajari data-data yang masuk di Jiwasraya.

Terutama dana pensiun para pegawai BUMN tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...