Fraksi Partai Berlambang Kakbah Sudah Tak Percaya sama Novanto

Fraksi Partai Berlambang Kakbah Sudah Tak Percaya sama Novanto
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kemarahan pengurus Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR terhadap Ketua DPR Setya Novanto dibuktikan dengan sikap mosi tak percaya. Itu dilakukan karena Novanto dianggap melakukan tindakan sewenang-wenang terhadap fraksi partai berlambang kakbah di DPR.

"Kami dari Fraksi PPP mengajukan mosi tidak percaya kepada pimpinan, khususnya kepada Ketua DPR Setya Novanto," kata anggota fraksi PPP, Joko Purwanto, saat konferensi pers di gedung DPR Jakarta, Selasa (8/12). 

Joko menyatakan, Fraksi PPP DPR akan mengadukan ketidakpercayaan terhadap Ketua DPR ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), karena keputusan yang dibuat Novanto selaku ketua DPR semakin memicu perpecahan di internal Fraksi PPP.

Hal ini berkaitan dengan surat keputusan Ketua DPR tentang pergantian anggota MKD dari fraksi PPP sebelum Novanto disidang etik skandal Papa Minta Saham pada Senin (7/12) kemarin. Dalam surat itu, pergantian dilakukan atas anggota MKD Zainut Tauhid dengan Dimyati Natakusuma.

"Kacaunya, surat pergantian tersebut menggunakan Kop Surat PKS, dan lebih parahnya lagi ditanda tangani oleh Setya Novanto pada 7 Desember 2015 terkait persidangan Papa Minta Saham di MKD yang kemarin mengalami kekacauan," pungkas Joko. (fat/jpnn)


JAKARTA - Kemarahan pengurus Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR terhadap Ketua DPR Setya Novanto dibuktikan dengan sikap mosi tak percaya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News