Fraksi PDIP DPRD DKI Putuskan Tidak Ajukan HMP

Fraksi PDIP DPRD DKI Putuskan Tidak Ajukan HMP
Fraksi PDIP DPRD DKI Putuskan Tidak Ajukan HMP

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI sudah melakukan rapat fraksi terkait hak menyatakan pendapat (HMP), Rabu (15/4). Hasil rapat tersebut menyebutkan PDIP tidak akan mengajukan HMP.

"‎Tadi hasil rapat fraksi bahwa kami cukup sampai di angket saja, tidak sampai HMP," ‎kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/4). 

‎Jhonny menjelaskan, PDIP tidak melanjutkan HMP karena lebih mengutamakan kepentingan rakyat. Selain itu, PDIP sadar bahwa eksekutif dan legislatif tidak bisa dipisahkan. 

"Kami menyadari hubungan gubernur dan DPRD adalah sebagai penyelenggara Pemerintahan Daerah. Justru, harus membangun kemitraan komunikasi," ucapnya.

Jhonny menambahkan, Presiden Joko Widodo sudah memberikan arahan agar hubungan DPRD dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bisa berjalan dengan baik. Karena itu, sambung dia, perlu dibangun suatu komunikasi.

"Presiden berikan arahan agar lebih bisa bangun sinergi dengan komunikasi yang lebih terbuka untuk menghindari salah pengertian, miskomunikasi," tandas Jhonny.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI sudah melakukan rapat fraksi terkait hak menyatakan pendapat (HMP), Rabu (15/4). Hasil rapat tersebut menyebutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News