Fraksi PKS: Plis Pak Jokowi, Ini Memberatkan Masyarakat

Fraksi PKS: Plis Pak Jokowi, Ini Memberatkan Masyarakat
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini (berpeci) bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JPNN.com - Fraksi PKS di DPR menggelar konferensi pers mendadak saat masa reses dan meminta Presiden Joko Widodo meninjau ulang kenaikan tarif pengurusan STNK dan BPKB yang berlaku per hari ini, Jumat (6/1).

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini didampingi sekretarisnya Sukamta, menilai kenaikan biaya pengurusan STNK dan BPKB hingga 300 persen tidak bijak disaat kenaikan harga bahan bakar minyak dan (BBM) dan Tarif Dasar Listrik (TDL).

"Fraksi PKS meminta pemerintah untuk meninjau ulang, mengevaluasi kenaikan-kenaikan ini. Kenapa? Karena kondisi masyarakat kita. Pengangguran tinggi, daya beli rendah," kata Jazuli.

Berbagai kenaikan tersebut menurutnya paling dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah. Jika kenaikan diberlakukan bagi kendaraan-kendaraan mewah, Jazuli tidak mempersoalkannya.

Tapi yang punya STNK mayoritas mereka yang mencari kehidupan dari kendaraannya, seperti tukang ojek. Selain bayar biaya STNK berlipat, membayar kredit motor serta kebutuhan hidup sehari-hari.

"Ini tentu akan memberatkan masyarakat dan rakyat kita. Karena itu kami memohon dan meminta kepada bapak presiden dan pemerintah untuk meninjau ulang khususnya yang berkaitan dengan masyarakat kecil ini," pintanya.


JPNN.com - Fraksi PKS di DPR menggelar konferensi pers mendadak saat masa reses dan meminta Presiden Joko Widodo meninjau ulang kenaikan tarif pengurusan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News