Frederika Alexis Cull, Putri Indonesia 2019 yang Cinta Hewan

Frederika Alexis Cull, Putri Indonesia 2019 yang Cinta Hewan
Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull. Foto: Instagram/Frederikacull

jpnn.com, JAKARTA - Frederika Alexis Cull akhirnya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2019. Perwakilan DKI Jakarta 1 berhasil menyisihkan 38 finalis lain dari 34 provinsi.

Di babak akhir, Frederika harus bersaing dengan kandidat kuat dari Jawa Barat, Jessica Fitriana Martasari, dan Jolene Marie Cholock dari Sulawesi Utara.

Namun, penampilan Frederika Alexis Cull berhasil memukau para juri pada ajang grand final yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat (8/3) malam.

Baca juga: Cinta Laura Minta Maaf Tak Bisa Wakili Indonesia di Miss Universe

Jawaban Frederika yang lugas mengenai tanggapan dan tindakannya sebagai bagian dari generasi milenial terkait pesta demokrasi atau pemilihan umum (pemilu) 2019, akhirnya mampu mengantarkannya menjadi Puteri Indonesia 2019.

Frederika pun berhak mengenakan mahkota Borobudur persembahan dari Hartono Wira Tanik. Mahkota Putri Indonesia diserahkan oleh Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina. Selain itu, Frederika berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019. 

Baca juga: Jolene Rotinsulu Wakili Sulut di Putri Indonesia 2019

Penyerahan mahkota disaksikan oleh Miss Universe 2018 dari Filipina Catriona Gray, Miss International 2018 Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela, dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico.

Frederika Alexis Cull akhirnya terpilih menjadi Puteri Indonesia 2019. Perwakilan DKI Jakarta 1 berhasil menyisihkan 38 finalis lain dari 34 provinsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News