FUI Ajak Umat Islam Hindari Golput

FUI Ajak Umat Islam Hindari Golput
Ribuan umat muslim memadati Masjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (11/2), untuk melakukan Aksi 112 diawali dengan ibadah sholat subuh berjamah serta tabligh akbar, dzikir dan do'a bersama.FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - jpnn.com - Forum Umat Islam (FUI) mengimbau kalangan muslim menggunakan hak pilih dalam pilkada serentak 2017 besok (15/2), terutama di DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal FUI Muhammad al Khaththat mengatakan, dinamika politik di DKI sangat dipengaruhi jumlah pemilih muslim. Karenanya ulama yang kondang dipanggil dengan nama Ustaz MAK itu mengingatkan umat Islam di DKI agar tidak golput.

"Mencermati dinamika politik nasional, khususnya di Ibu Kota Jakarta, pimpinan ormas Islam mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk menggunakan hak pilih dengan penuh tanggung jawab. Karena suara dari pemilih muslim sangat berpengaruh untuk mendapatkan pemimpin yang idal," katanya saat konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/2).

Khaththat juga mengimbau seluruh umat Islam memperbanyak zikir, istigfar dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan untuk memilih berkakhlakul karimah. Menurutnya, FUI beserta pimpinan ormas lainnya mengharapkan warga muslim bisa memilih calon pemimpin yang cerdas, bertanggung jawab, dan berakhlakul karimah.

“Karena dengan dipimpin oleh pemimpin demikian, maka umat Islam akan selalu dilibatkan menjalankan pemerintahannya," tutup Khaththat.(mg5/JPNN)


Forum Umat Islam (FUI) mengimbau kalangan muslim menggunakan hak pilih dalam pilkada serentak 2017 besok (15/2), terutama di DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News