Fujifilm X-Pro3 Diklaim Bisa Diandalkan untuk Street Photography

Fujifilm X-Pro3 Diklaim Bisa Diandalkan untuk Street Photography
Fujifilm X-Pro3. Foto: Fujifilm

jpnn.com - Fujifilm Corporation meluncurkan kamera terbaru bernama X-Pro3. Kamera ini dirancang khusus untuk fotografer street dan jurnalis foto.

Fujifilm X-Pro3 hadir dengan layar berukuran 3,5 inci beresolusi 1,65 juta dot. Uniknya layar tersebut hanya dapat dilihat jika pengguna melipatnya ke arah luar.

Jika layarnya dalam keadaan tertutup maka hanya akan menampilkan informasi kecepatan shutter, aperture dan sebagainya. Ide desain layar seperti ini akan memberikan nuansa kamera film (jadul).

Selain itu, perangkat tersebut juga didesain dengan viewfinder elektronik/optik hybrid. Dalam mode rangefinder, pengguna dapat melihat dari viewfinder optik, bukan elektronik.

Fujifilm X-Pro3 Diklaim Bisa Diandalkan untuk Street Photography

"Kami mendesain kamera tersebut untuk memudahkan pengguna ketika menggunakan viewfinder agar selalu tertuju objek di depan. Dalam viewfinder pengguna dapat menemukan berbagai pengaturan," tulis Fujifilm dalam keterangan tertulis seperti dilansir Engadget, Kamis (24/10).

Kemudian, jika pengguna lebih menyukai viewfinder elektronik, maka akan dimanjakan oleh resolusi 3,69 juta dot dari panel berteknologi OLED 200 Hz, sehingga menjanjikan tampilan jernih dengan respon yang cepat.

Secara umum, spesifikasi X-Pro3 sejajar dengan model Fujifilm terbaru. Seperti X-T3, perangkat itu mengantungi sensor X-Trans4 26,1 MP dan prosesor X-Processor 4 quad-core.

Fujifilm Corporation meluncurkan kamera terbaru bernama X-Pro3. Kamera ini dirancang khusus untuk fotografer street dan jurnalis foto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News