Fuzhou China Open 2019: Ginting Bertekuk Lutut di Hadapan Ka Long

Fuzhou China Open 2019: Ginting Bertekuk Lutut di Hadapan Ka Long
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, FUZHOU - Anthony Sinisuka Ginting keok melawan tunggal putra Hong Kong Ng Ka Long Angus, pada babak pertama Fuzhou China Open 2019 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Selasa (5/11) siang.

Setelah melewati laga berdurasi 39 menit, Ginting takluk 18-21, 9-21. Ini merupakan kekalahan ke-7 Ginting, dari sepuluh pertemuan dengan Ka Long.

Sempat unggul 14-10 di gim pertama, perolehan angka Ginting tersusul hingga kedudukan menjadi imbang 16-16. Ka Long yang terus bermain menekan, tak memberikan kesempatan buat Ginting.

Baca Juga:

Pada gim kedua, Ginting tak bisa berbuat banyak, kerap mati langkah saat hendak mengambil bola yang ditempatkan Ka Long di posisi yang tak terduga. Akurasi pengamatan Ginting pun menurun, tak dapat mengantisipasi pengembalian lawan dengan baik.

“Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi lawan. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Waktu dia balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,” ujar Ginting seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Ketika ditanya soal minimnya persiapan dan menurunnya stamina usai mengikuti dua turnamen beruntun di Eropa pada pekan lalu, Ginting mengatakan bahwa memang ada pengaruh baginya. “Pengaruh ada, tetapi kan semua pemain juga pasti merasakan,” katanya.

“Ketemu dia memang ramai terus, di dua pertemuan terakhir juga saya kalah. Saya sudah tanya sama Vito (Shesar Hiren Rhustavito) bagaimana caranya menghadapi dia, sekilas ada gambaran. Namun, saya tidak bisa menerapkan dengan baik di pertandingan tadi, saya juga enggak bisa jaga poin,” ungkap Ginting.

Sementara itu, Jonatan Christie (Jojo), Shesar Hiren Rhustavito (Vito) dan Tommy Sugiarto baru bertanding besok di babak pertama Fuzhou China Open 2019. (bi/jpnn)

Setelah Ginting gugur, asa Indonesia di nomor tunggal putra Fuzhou China Open 2019 masih ada di pundak Jojo, Vito dan Tommy.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News