Gabung Chelsea, Ross Barkley Pakai Nomor Warisan Lampard

Gabung Chelsea, Ross Barkley Pakai Nomor Warisan Lampard
Ross Barkley tanda tangan kontrak dengan Chelsea. Foto: chelseafc

jpnn.com, LONDON - Chelsea resmi mendapatkan tanda tangan gelandang bertahan Ross Barkley dari Everton. Sang pemain dikontrak selama lima setengah musim.

Minat Chelsea kepada pemain 24 tahun itu memang sudah terdeteksi sejak lama. Dia bahkan sempat melakoni tes medis di Cobham, tapi batal karena beberapa alasan.

Kali ini, Barkley sukses datang ke juara bertahan Premier League itu. Dia akan mengenakan kostum peninggalan Frank Lampard, nomor 8.

"Saya sudah menantikan transfer ini. Bermain untuk Chelsea sulit dipercaya buat saya. Saya melihat ke depan untuk melanjutkan apa yang saya bangun, saya ingin memperbaiki dan menambah lebih banyak gol," ungkap Barkley dalam laman resmi Chelsea.

Barkley tiba di Chelsea dengan pengalaman mumpuni sebagai pemain muda. Dia sudah membuat 150 penampilan di Liga Inggris untuk Everton dan sempat tampil di EURO.

"Barkley adalah pemain yang sudah lama kami kagumi. Kami yaki dia menjadi pemain penting Chelsea. Dia memiliki atribut teknik dan fisik yang luar biasa," sahut Direktur klub, Marina Granovskaia.

Musim ini, Barkley sendiri baru saja sembuh dari cedera hamstring. Dia belum perkuat Everton sejak awal musim dan berarti bisa dimainkan The Blues pada semua kompetisi, termasuk Liga Champions. (ies/jpc)


Ross Barkley baru sembuh dari cedera hamstring. Dia belum memperkuat Everton sejak awal musim dan bisa dimainkan Chelsea pada semua kompetisi.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News