Gadis 16 Tahun Sukses Berlayar Kelilingi Dunia Sendirian

Gadis 16 Tahun Sukses Berlayar Kelilingi Dunia Sendirian
Jessica Watson. Foto : REUTERS
SYDNEY – Seorang remaja putri Australia, Jessica Watson, sukses mengelilingi dunia dengan perahu layarnya seorang diri. Setelah mengarungi lautan selama tujuh bulan, Jessica menyelesaikan petualangannya ketika sampai di garis finish di Pelabuhan Syney, hari ini.

Di usianya yang baru 16 tahun, Jessica menjadi pelayar termuda yang mengelilingi dunia tanpa henti dan tanpa asisten. Ribuan warga bersorak menyambutnya saat Jessica bermanuver dengan yatch sepanjang 10 meter di Pelabuhan Sydney, tujuan akhir dari pelayarannya.

Sydney adalah akhir dari perjalanannya setelah melalui ombak setinggi 12 meter, rasa kangen rumah dan berbagai kritik yang mencibirnya, Jessica bahkan sempat dikritik  tak akan pernah pulang dalam keadaan hidup.

Kantor berita Associated Press memberitakan, kedatangan Jessica pun disambut kedua orang tuanya dan ribuan warga Syney. Jessica dan perahunya setelah 210 hari berlayar, berlabuh di kota yang tenar dengan gedung operanya itu. Dia disambut kedua orang tuanya yang mengikhlaskan putrinya melakukan tindakan yang dilihat orang lain sebagai kegilaan itu.

SYDNEY – Seorang remaja putri Australia, Jessica Watson, sukses mengelilingi dunia dengan perahu layarnya seorang diri. Setelah mengarungi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News