JPNN.com

Gadis Cantik Pembawa Baki Bendera Merah Putih Ini Terharu

Sabtu, 17 Agustus 2019 – 16:20 WIB Gadis Cantik Pembawa Baki Bendera Merah Putih Ini Terharu - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salma El Mutafaqqiha, pembawa baki bendera Merah Putih saat upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8), mengaku terharu.

Gadis asal Provinsi Jawa Tengah ini berada dalam Tim Merah Paskibraka 2019 yang diberi tugas pertama sebagai pengibar bendera. Satu lagi ada Tim Putih yang akan bertugas saat upacara penurunan nanti sore.

"Tidak menyangka, bangga, terharu bercampur. Alhamdulilah berjalan lancar semua," ucap Salma ditemui usai upacara pengibaran bendera yang dipimpin Kolonel Laut (P) Hariyono Poernomo.

Sebagai pembawa baki bendera Merah Putih, Salma harus melalui sekian anak tangga untuk sampai ke panggung kehormatan dan menerima bendera dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi selaku pembina upacara.

BACA JUGA: Detik-detik Jokowi Turun ke Lapangan, Kolonel Hariyo Sarungkan Pedang

Gadis Cantik Pembawa Baki Bendera Merah Putih Ini Terharu

Salma lantas kembali menuruni anak tangga dengan berjalan mundur, dan kembali ke barisan untuk melanjutkan tugas pengibaran bendera di halaman Istana Merdeka. Dia sendiri mengaku sudah mempersiapkan mental untuk tugasnya itu.

"Sudah disiapkan mentalnya, siap tidak siap harus siap. Tidak menyangka terpilih. latihan fisik saja. Orang tua mengingatkan saya agar tetap berusaha ingat pada Allah. kejar akhiratnya pasti dunia mengikuti," tutur wanita yang bercita-cita ingin menjadi Anggota TNI Angkatan Udara ini.

Prosesi peringatan detik-detik kemerdekaan tahun ini berjalan lancar. Pada upacara kali ini, pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang alis OSO.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...