Gaet Generasi Milenial, DAI Buka Kegiatan Insurance Day 2018

Gaet Generasi Milenial, DAI Buka Kegiatan Insurance Day 2018
Ilustrasi kantor asuransi Allianz Life Indonesia. Foto: Thomas Kienzle/AFP

jpnn.com, BANDUNG - Dewan Asuransi Indonesia (DAI) meresmikan serangkaian kegiatan Insurance Day 2018, dalam mendukung kegiatan pemerintah, meningkatkan literasi dan edukasi keuangan masyarakat dengan mengangkat tema Mari Berasuransi, Insurance Day 2018 mengangkat sub tema Cerdas, Sejahtera dan Mandiri.

”Penetrasi asuransi di Indonesia saat ini baru mencapai sekitar 6-7 persen, jumlah ini terbilang masih sangat kecil dibandingkan populasi Indonesia yang mencapai lebih dari 265 juta jiwa, yang memiliki asuransi baru mencapai 1,7 %. Dari jumlah penduduk yang begitu besar, tentunya kenaikan penetrasi 1% saja akan terlihat peningkatan yang cukup besar dari sisi jumlah orang yang memahami pentingnya berasuransi," ujar Ketua Dewan Asuransi Indonesia Dadang Sukresna.

Dadang menambahkan, tema kegiatan tahun ini adalah 'Mari Berasuransi' dengan mengangkat sub tema yaitu Cerdas, Sejahtera dan Mandiri.

"Melalui tema ini, kami ingin menggambarkan tujuan bersama industri asuransi Indonesia, untuk bisa meningkatkan pemahaman asuransi, khususnya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, dalam mendorong ketersediaan akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," jelas dia.

Kegiatan Insurance Day 2018 fokus pada generasi milenial, dengan melakukan kegiatan literasi keuangan secara serentak atau bersamaan di 15 kota bertajuk “Goes To Campus”, melalui seminar dan kuliah umum, antara lain di kota; Aceh, Medan, Palembang, Semarang, Jogjakarta, Surakarta, Surabaya, jember, Bali, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, dan Jayapura. Sementara Puncak acara Insurance Day 2018 akan diselenggarakan pada 16-18 November 2018 di Kota Bandung.

“Terkait kegiatan literasi keuangan yang dilaksanakan selama Insurance Day 2018, dengan bangga kami sampaikan, MURI telah memberikan penghargaan sebagai salah satu kegiatan “Literasi Asuransi Terbanyak” yang dilaksanakan di 15 kota," tutur Dadang.

Sementara itu, Ketua Panitia Insurance Day 2018 Yanti Parapat mengatakan, produk asuransi erat hubungannya untuk mendukung passion milenial.

"Strategi Insurance day tahun ini ialah enhancing hubungan antara asuransi dan passion milenial yang dikemas menjadi suatu festival dalam bentuk kegiatan exhibition, CSR dan Fun Walk, di mana masyarakat akan turut andil dan menjadi bagian seluruh kegiatan," jelasnya.

Peran industri perasuransian dalam pembangunan nasional perlu terus didorong agar mampu berpartisipasi aktif mewujudkan perekonomian nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News