Gaet Peserta Mancanegara, Indo Livestock 2018 Resmi Dibuka

Gaet Peserta Mancanegara, Indo Livestock 2018 Resmi Dibuka
Pembukaan Indo Livestock 2018 di JCC, Rabu (4/7). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pameran terbesar di bidang industri peternakan dan pakan ternak di Indonesia, Indo Livestock 2018 atau The 13th Indonesia’s No 1 International Livestock, Feed, Dairy and Fisheries Indistry Event resmi dibuka hari ini (4/7). Acara yang akan berlangsung hingga 6 Juli 2018 itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Indo Livestock adalah pameran peternakan skala internasional yang diikuti sejumlah negara. Ketua Penyelenggara Indo Livestock 2018 Arya Seta Wiriadipoera mengatakan, ajang tahunan itu diikuti 550 peserta termasuk dari mancanegara.

“Di antaranya, Indonesia, Amerika, Inggris, Korea Selatan, Taiwan ,Thailand, Tiongkok dan Turki yang akan memperlihatkan pameran teknologi industri mereka,” kata Arya.

Menurutnya, ada hal yang berbeda pada Indo Livestock 2018. Yakni keberadaan paviliun UMKM yang ditempati peserta hasil seleksi Kementerian Peternakan dan Pertanian.

Luas area yang digunakan untuk Indo Livestock 2018 mencapai 12.000 meter persegi, atau yang terluas sejak penyelenggaraan pertama pada 2002. Arya memprediksikan pameran itu akan dihadiri 15.800 pengunjung dari kalangan profesional baiuk dalam maupun luar negeri.

Dalam pameran itu juga diselenggarakan 22 seminar yang akan dilaksanakan oleh kementerian dan asosiasi terkait. Selain itu, ada 103 slot presentasi bagi pengunjung tanpa dipungut biaya.

Penyelenggara Indo Livestock 2018 juga mengadakan sosialisasi gizi dan menghadirkan platform digital investasi untuk para peternak yang bisa menjadi jembatan dalam memudahkan para peternak.(mg1/jpnn)


Luas area yang digunakan untuk Indo Livestock 2018 mencapai 12.000 meter persegi, atau yang terluas sejak penyelenggaraan pertama pada 2002.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News